Warga Pamulang Bagikan Makanan ke Ojol dan Tukang Becak

Tangsel – Prihatin akibat dampak penyebaran virus corona atau Covid-19, hingga melumpuhkan perekonomian masyarakat kelas menengah kebawah. Membuat Gunawan Sumaryono bersama warga Perumahan Sinar Pamulang, Tangerang Selatan, berinisiatif membuat dapur umum agar dapat meringankan beban masyarakat yang saat beraktifitas dijalanan.

Ia dan warga lainnya menyadari pandemi Covid-19 sangat berdampak pada ekonomi masyarakat khususnya pekerja yang mendapatkan pemasukan harian.

“Saat itu kami berfikir kalau seperti pekerja yang dapat uang harian itu gimana di tengah kebijakan pemerintah untuk tetap di rumah saja. Sedangkan makan harus tetap jalan. Akhirnya bangun dapur umum,” kata Gunawan seperti dilansir Kompas.com, Jumat (10/4/2020).

Gunawan dan warga lainnya pun mengumpulkan donasi dari masyarakat yang didominasi berupa sembako mulai beras, minyak dan sayuran.

“Untuk yang masak gotong royong warga sini. Kebanyakan yang makan pengendara ojek dan tukang becak. Karena di sini kan masih ada becak,” ucapnya.

Dapur umum itu sendiri ditargetkan akan berdiri sampai dengan H-3 Hari Raya Idul Fitri dengan sajian menu yang setiap harinya berbeda-beda.

Jika nantinya bahan bantuan untuk dapur umum masih tersisa smpai batas waktu yang telah ditargetkan, warga setempat akan membagikan dalam bentuk sembako.

“Jika nanti bahan bantuan yang diberikan warga masih tersisa sampai dapur umum tutup akan kita bagikan ke warga lagi. Tapi dengan bentuk sembako,” tutupnya. (*)

Previous post Gunung Anak Krakatau Kembali Erupsi
Next post Menguak Sejarah Situs Benteng Sabut

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *